Mari Kita Jaga Lingkungan Dan Jangan Melakukan Pembiaran Dengan Pencemaran Lingkungan

Depok.Smolnews.com. Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kota Depok (DLHK) Gelar Forum Rencana kerja Di Wisma Hijau.
Mekarsari Cimanggis, Depok.

Forum kerja DLH Kota Depok dihadiri oleh, DR. dr.Tri Budi Susilo MSI dari Universitas Indonesia keilmuan pada bidang lingkungan, kepala Bappeda Kota Depok Dodi, perwakilan dari Walikota Depok kafrawi, dan kepala DLH Kota Depok Ety Suryahati. SE. MSi. sekdis LHK H. Ridwan, LPM, Forum anak dan para perangkat daerah serta para tamu undangan seperti komunitas bank sampah, komunitas Ciliwung, Pokja setu, Pokja sehat serta PKK. Senin, (17/02/20)

Pada sambutannya Kafrawi yang sekaligus mewakili Pemerintah Kota Depok membuka acara forum rencana kerja Perangkat daerah tahun 2020.

Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kota Depok menampung aspirasi masyarakat berdasarkan program prioritas yang akan dicapai sesuai dengan target RPJMB 2020-2021, demikian pula halnya dengan Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Kota Depok, merupakan bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan dengan pihak-pihak yang langsung mendapatkan manfaat dan dampak dari program dan kegiatan DLHK di daerah-daerah, yang diselenggarakan saat ini bertujuan satu indikator program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah yang mengacu pada target RPJMB tahun 2021-2021. Yaitu, pengangkutan sampah mencapai 80% pengurangan sampah 20% dan pengoperasian 60%. Pembangunan Taman kelurahan 10 taman,”Ucap kafrawi

Berdasarkan hal tersebut, dalam rangka pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan masing-masing, dengan ini akan melahirkan program kegiatan-kegiatan yang selaras dengan tujuan dilaksanakan program kegiatan dalam pembangunan jangka menengah daerah dapat disesuaikan dan diselesaikan pada waktunya.

“Aktifitas terhadap program dan kegiatan kegiatan yang benar-benar utama yang didorong melalui anggaran pendapatan belanja daerah agar bisa berjalan sesuai yang di harapkan.”Tambah kafrawi

Pada pemaparannya, Dr.dr. Tri Budi Susilo.M.Si menyampaikan bahwa, undang-undang nomor 32/2019 tentang perlindungan lingkungan hidup : Lingkungan hidup adalah kesatuan yang dengan semua benda, daya, keadaan, dan mahluk hidup. termasuk manusia dan perilakunya yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan perilaku dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya.

“jadi pemecahan masalah lingkungan hidup tidak akan pernah terselesaikan akibat dari ulah manusia itu sendiri. peraturan sudah dibuat Namun karena adanya pembiaran maka pencemaran lingkungan akibat ulah manusia baik itu sampah akan terus berlanjut.”Tegasnya.

Alam diciptakan Tuhan Yang Maha Esa dengan sangat seimbang, oleh karena itu kita semua wajib mengupayakan melestarikan alam agar tetap seimbang. Oleh karena itu kelestarian alam atau lingkungan adalah kewajiban dan tanggung jawab kita semua.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan daerah Kota Depok Eti Suryahati mengatakan bahwa pemerintah kota Depok melalui dinas lhk di tahun 2020 ini akan segera menerapkan pelarangan penggunaan kantong plastik.

DLHK sudah melakukan pertemuan kepada para pengusaha ritel dan sudah berkomitmen dengan Pemkot Depok agar tidak lagi menggunakan kantong plastik untuk belanja sekali pakai katanya kepada wartawan yang hadir usai melaksanakan forum PD di Wisma hijau.

“Mari kita jaga lingkungan dan Jangan melakukan pembiayaran dengan mencemarkan lingkungan itu sendiri Ayo kita awali pelestarian alam dengan prinsip 3 M, yakni : Mulai dari yang kecil, Mulai dari diri sendiri dan Mulai dari sekarang.” tutup Tri Budi Susilo.(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *