Tiga Calon Walikota Depok Adakan Dialog Di Soerabi Bandung Di Margonda Depok

Depok, Smolnews.com
Tiga bakal calon walikota Depok yang di usung dari Partai PKS lakukan dialog bersama kader PKS diSoerabi Bandung jalan Margonda Raya, Beji Kota Depok, Minggu (09/02/20).

Ke tiga bakal calon Walikota Depok tersebut yakni : H. Moh. Hafid Nasir, Ir. H. Imam Budi Hartono dan T. Farida.SE.M.Si.

Ada Dua permasalahan yang menjadi pokok dialog tersebut diantaranya adalah masalah pendidikan dan kesehatan.

Para kader dan masyarakat yang turut hadir pada acara dialog tersebut berharap para calon walikota Depok hendaknya membenahi dua bidang tersebut yakni pendidikan dan kesehatan, dimana masih banyak masyarakat kurang mampu belum dapat menikmati pelayanan kesehatan yang tidak menyentuh masyarakat miskin.

Saat diwawancarai awak media yang berada di lokasi, mengenai masalah pendidikan dan kesehatan, Hafid Nasir mengatakan bahwa masalah pendidikan akan terus kita benahi dan akan kita tambah sekolah negeri baik SMP maupun SMA/SMK di kota Depok ini. “Saya berharap masalah pendidikan harus segera kita benahi agar siswa-siswi yang ada di kota Depok dapat bersekolah di tempat yang baik di sekolah yang mereka harapkan yang tak jauh dari lokasi di mana mereka tinggal, kasihan anak-anak kalo mau sekolah Jauh. Masalah PPDB dan zona yang sempat membuat masyarakat cemas karena banyak anak yang tidak dapat masuk akibat adanya zona tersebut. kami dari partai PKS akan fokus terhadap permasalahan pendidikan yang ada di kota Depok ini agar masyarakat dapat menyekolahkan anaknya tidak jauh dari lokasi rumah dimana dia tinggal.”Ucapnya.

“Kita tetap fokus terhadap permasalahan Pendidikan, begitu juga halnya dengan masalah kesehatan yang perlu juga mendapat perhatian. Seandainya kita dari Partai PKS di amanahkan akan kita laksanakan dan kita benahi. Warga atau masyarakat kota Depok harus mendapat pelayanan kesehatan dan pendidikan yang baik.”Ujar imam salah satu kandidat calon walikota Depok yang murah senyum ini.

Selain itu juga masalah LGBT yang kian maraknya di Kota Depok juga menjadi perhatian Farida Rahmayanti salah satu calon Walikota Depok perempuan dari Partai PKS.

“Saat ini DPRD kota Depok masih menggodok rencana peraturan daerah atau Perda tentang LGBT. Hal ini perlu dilakukan karena maraknya penolakan LGBT di kota Depok. Rancangan perda tentang LGBT bukan merazia LGBT seperti yang santer diberitakan, namun lebih ke masalah pembinaan, agar mereka kembali kepada fitrahnya.”Ucap farida.

“kita akan bina dan hadirkan juga psikiater serta para tokoh agama untuk mengatasi masalah tersebut, agar mereka ini dapat sembuh dan perilaku LGBT ini tidak menular.”Tambah Farida
Kepada wartawan seusai dialog terbuka tiga calon walikota Depok dari partai PKS.

“Jadi bisa dibilang bahwa LGBT di kota Depok sudah lampu kuning, jadi memang harus segera diambil langkah yang tepat salah satunya dengan dibuatnya peraturan tersebut, “ucap Farida.

Pada akhir dialog di akhiri dengan foto bersama calon kandidat walikota serta para kader dan simpatisan. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *