Peran Tokoh Agama Sangat Penting Untuk mewujudkan Depok Nyaman Dan Kondusif

Depok, Smolnews.com
Kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) kota Depok menggelar dialog publik dengan Tema : PERAN TOKOH AGAMA DALAM KESATUAN BANGSA dan sub tema ” Mempererat kerukunan umat ber agama untuk mewujudkan Depok nyaman dan kondusif “.

Acara yang di gelar di Gedung Kemuning, kampus diklat Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, Kamis, (11/12/19) dan menghadirkan narasumber dari unsur TNI, Polri, para tokoh agama serta di hadiri ketua dan jajaran organisasi/LSM yang ada di wilayah Depok, dan bahasan yang menjadi pokok pembicaraan salah satunya adalah radikalisme serta solusinya.

Pada penyampaian pembukaan moderator menyampaikan bahwa keberadaa para tokoh agama sangat berperan penting dalam menyampaikan kepada masyarakat agar dapat tercipta kenyamanan serta menjaga persatuan dan kesatuan di kota Depok agar tetap dalam situasi yang kondusif.

Ketua FKUB kota Depok menyampaikan di situasi saat ini terlebih lagi semakin dekatnya Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Depok “di harapkan para tokoh agama dapat meredam isu Sara, agama maupun kesukuan. Jangan malah menambah ataupun memperuncing peran serta tokoh agama sangatlah penting untuk menjaga itu semua, agar terciptanya situasi aman, nyaman dan kondusif di Kota Depok yang kita cintai ini.”Ucapnya

“Selain itu dikatakan juga bahwa peran serta insan pers di dalam pemberitaan di media juga beitu penting dan mendapat tempat tersendiri dalam upaya membuat Depok kondusif dan bisa bersinergi dengan para tokoh agama maupun pihak terkait lainnya.”Ucap kapolsek Cimanggis, H.Efendi. SH. MA. Saat menyampaikan pesannya.

“Maraknya berita Hoax yang biasanya menyebar di era pilpres/pilkada yang dapat memecah belah kesatuan dapat di di halau jika semua pihak dapat bersinergi satu dengan yang lainnya agar tercipta situasi yang lebih baik di Kota Depok.” Ucap Danramil Cimanggis Kapten Imam Purwanto.

Di penghujung acara di tutup dengan foto bersama para narasumber dan tamu undangan serta di lanjut dengan santap siang. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *