Depok Raih Penghargaan Kota Sehat Tertinggi Tahun 2019

Depok. Smolnews.com. Selepas keluar dari Tol Cijago, iring-iringan Walikota Depok beserta ibu dan rombongan di sambut oleh camat Cimanggis Eman Hidayat beserta jajaran serta tak ketinggalan tim penggerak PPK , kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Usai lakukan foto bersama tim PKK Cimanggis, rombongan walikota dan para insan pers berangkat menuju kantor walikota, Selasa (19/11/19) menuju balaikota yang juga sudah di tunggu.

 

Walikota Depok KH. Muhammad Idris mengatakan, penghargaan ini diberikan setiap 2 tahun sekali Bagi kabupaten/kota yang telah menyelenggarakan dan mengikuti verifikasi kabupaten/kota sehat.

Setelah meraih wiwerda atau (Pembinaan), pada tahun 2017 dan padapa atau pembinaan tahun 2015. Kota Depok selalu berusaha untuk meningkatkan capaian dan indikator kota sehat, dari 2 papanan 2015, 4 tatanan di 2017 dan 7 tatanan tahun 2019.

“Alhamdulillah, Kota Depok meraih penghargaan swasti Saba wistara (Pengembangan) tahun 2019 sebagai penghargaan penyelenggaraan kota sehat tertinggi,” ujar Walikota Depok saat konferensi pers di aula gedung Kantor Walikota Depok Selasa, (19/11/19)

Dikatakannya lagi. Penyelenggaraan kota sehat merupakan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat secara harmonis, integrasi antar sektor untuk memenuhi kepentingan masyarakat agar kota dan masyarakat tetap sehat.

“Swastisaba wistara itu artinya tempat di mana kita bermukim yang sehat dan sejahtera termasuk pembinaan yang sehat dan sejahtera.” Ujar Idris

maka lanjut Idris, kita ingin dari 7 tatanan ini harus dipertahankan dan kuantitasnya harus kita perluas, artinya kita perdalam seperti dari seluruh aspek transportasi akan kita tingkatkan dan masyarakatnya pun sudah tidak membuang air besar sembarangan, harus nol. Selain itu sanitasinya pun akan terus kita tingkatkan.

“Kepada masyarakat agar tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dari hal kecil ini pun akan menjadi penilaian.” Papar Idris di akhir kata. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *