Dinsos Mengoptimalisasi Kinerjanya Bagi Warga Depok

DEPOK I, smolnews.com – Pada acara Ngopi bareng kali ini Nara sumber yang hadir adalah Kepala Dinas Sosial Kota Depok H. Usman haliyana, jumat (01/11/19) di kantor Sekber Wartawan Kota Depok, Ruko Arcade Blok. A No.10. GDC, Depok.

Usman Haliyana yang hadir bersama para Jajarannya terlihat santai dan akrab menyampaikan program kerja di dinas Sosial yang saat ini di emban disetiap menjalankan program kerjanya.

Sebagai kepala dinas, Usman tetap yakin dan optimis bersama para staf dan jajaranya kerjanya, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat bahkan tak segan turun langsung, ke lingkungan masyarakat. Menurut Usman hal ini sudah bagian dari tugas yang harus dikerjakan bersama tim kerja yang selalu bergerak memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kota Depok.

“Kita harus tetap optimis dalam menjalankan program kerja dan pelayanan kepada masyarakat dan ini menjadi kata kunci Dinas Sosial Kota Depok.”Ucap Usman di acara ngopi bareng sekber wartawan Kota Depok, yang bertema, “Optimalisasi pelayanan sosial kepada warga Depok”

Kepala Dinas Sosial Kota Depok Haji Usman haliyana yang hadir bersama sekdis dinsos dokter Devi mayori, Tri rejeki Kabid kesos, Neneng Sugiarti Kabid pemberdayaan sosial dan Kabid informasi.

Dalam paparannya menjelaskan bahwa dalam mengoptimalkan kinerja Dinas Sosial selain menjalankan program kerja yang sudah berjalan juga menggandeng para pihak guna mensinergikan program program dinsos kedepannya.

Dalam menjalankan pelayanan di dinsos semua harus tetap terlaksana dengan segala konsekuensi dan permasalahan sosial di masyarakat memang tidak pernah ada habisnya.

Konsekuensi yang dimaksud Usman adalah karena Depok adalah kota. Permasalahan dari mulai gelandangan, tingkat kesejahteraan warga, bantuan yang tepat sasaran dan ini menjadi PR besar bagi Dinas Sosial itu sendiri.

“Dengan anggaran 6,4 miliar pertahun tentu menjadi tugas berat yang harus kami jalani. kami optimis dengan semangat melayani kami akan menjalankan tugas ini dengan maksimal. Untuk itu kami juga mohon dukungan dan bantuan para awak media di dalam menyampaikan berita agar sampai ke masyarakat. Hubungan sinergitas ini begitu sangat berarti.”Ucap Usman penuh semangat.

Acara yang di pandu Putra gara ini selalu ada sesi tanya jawab 2 sampai 3 sesi yang selalu di nanti. Menurut Kadis, setiap pertanyaan yang di sampaikan para awak media yang hadir dan menjadi titik permasalahan menurut Usman telah diupayakan jajarannya semaksimal mungkin, terkait tiga bidang di dinas sosial, terkait permasalahan : Perlindungan jaminan sosial, Rehabilitasi sosial dan Pemberdayaan sosial.

“Apa yang terjadi di lingkungan masyarakat tidak melulu menjadi tanggung jawab Dinsos. Oleh karena itu kami menggandeng para pihak untuk bersinergi dengan kami, seperti bidang usaha sosial yang ada dan berbagai upaya lain demi optimalkan capaian kinerja kami. Jadi intinya, ini adalah tanggung jawab kita bersama.” Tegas Usman di akhir kata. Acara Ngopi bareng kali ini seperti biasa diakhiri dengan sesi foto bersama.(SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *